Kamis, 23 Februari 2017

Yuk, Move on dari kegagalan!

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai, sobat! Kalian pernah gagal? Pasti pernah. Semua manusia pasti pernah mengalami kegagalan, sejak kita lahir hingga kita meninggalkan dunia ini. Mengapa? Sebab kegagalan adalah bagian dari perjalanan hidup ini sendiri. Contohnya pensil, pensil saja jika ingin runcing dan nyaman dipakai harus diraut terlebih dahulu. Begitu juga dengan manusia, harus melewati kegagalan dulu, baru sukses.

Nah, guys! Disini saya akan berbagi tips tentang move on dari kegagalan. Oke, langsung aja, nih. Read, ya! :

1. Sobat, gagal itu wajar.

Orang yang nggak pernah gagal adalah orang yang nggak pernah mencoba. Sebab, gagal adalah awal dari keberhasilan. Dengan gagal, Allah ingin mengajarkan kepada kita bagaimana caranya berusaha. So, jangan putus asa dulu! Gagal itu biasa, tapi bangkit dari kegagalan itu yang luar biasa.

2. Jangan merendahkan dirimu dengan berkata 'aku tak bisa'.

Setiap usaha pasti ada yang mulus dan bergelombang. Saat menemui gelombang dari usaha itu, hendaknya kita berkata pada diri kita sendiri, bahwa kita ini bisa, guys! So, jangan berkecil hati dulu, kamu pasti bisa!

3. Jika tertutup satu pintu, masih ada pintu yang lain.

Usaha itu dari mana saja. Selama ada kesempatan, maka kita akan menemui titik terangnya. Jangan sia-siakan kesempatan itu.

4. Melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda.

Terkadang usaha yang kita lakukan sudah benar dan pada bidang yang kita suka, tapi kenapa masih gagal, ya? Alasannya, karena strategimu mungkin kurang tepat. Jika kamu gagal dengan cara satu, cobalah cara lain.

5. Lakukan semuanya dengan ikhlas dan atas kemauanmu sendiri.

Melakukan sesuatu yang kamu suka, pasti akan menyenangkan. Berbeda halnya jika kita terpaksa, bisa jadi usaha itu akan berhenti ditengah jalan. Oleh sebab itu, semua harus ikhlas dan tulus dari hati yang terdalam.

Nah, sobat. Itulah beberapa tips move on dan bangkit dari kegagalan. Jangan gunakan waktumu hanya untuk meratapi kegagalan, tapi bangkitlah dan buktikan!

Sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat.
Never give up! Bye....

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar