Kamis, 16 Februari 2017

Sukses itu, bukan Mie Instan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai, sobat! Gimana kabarnya? Cukup lama saya nggak nge-blog. Kali ini, saya akan berbagi tips menuju kesuksesan. Terlalu tinggi memang jika berbicara tentang sukses, bahkan saya sendiri belum menemui kesuksesan itu sendiri. Tapi, saya akan berbagi apa yang saya ketahui dari berbagai sumber.

Sukses itu bukan perkara gampang. Butuh usaha dan pengorbanan besar. Lain halnya dengan mie instan yang sekejap langsung jadi. Butuh waktu yang lama, yaitu proses. Saya sendiri yakin, apa yang saya lakukan saat ini adalah bagian dari proses itu sendiri. Nah, langsung aja ini beberapa cara yang insya Allah akan membantu kalian mencapai kesuksesan, cekidot:

1. Berani bermimpi tinggi.

Ini hal yang penting. Kebanyakan orang takut bermimpi tinggi, katanya takut kalo nggak kesampaian. Memangnya, kalian ini Tuhan yang tahu masa depan? Justru dengan mimpi yang tinggi, itu akan terus memompa semangat kalian agar tetap berusaha. Jadi, jangan takut untuk bermimpi tinggi. Jika kita hanya bermimpi setinggi tanah, mau jadi apa kalian nanti? Jangan berfikir akan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Setidaknya kita berani untuk bermimpi tinggi. Dan cobalah untuk berfikiran positif.

2. Berdo'a dan berusaha.

Usaha dan do'a adalah bagian yang utuh dari kesuksesan. Tanpa usaha, do'a akan sia-sia. Tanpa do'a, usaha kurang afdhol. Maka dari itu, antara do'a dan usaha hendaknya berjalan beriringan.

3. Berani ambil resiko.

Resiko juga perlu dalam meraih kesuksesan. Tanpa mengambil resiko, kesuksesanmu akan hadir tanpa warna. Jangan terlalu sibuk dengan zona aman, yakinkanlah dirimu bahwa kamu pasti bisa. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, meski itu sedikit beresiko.

4. Sabar dan pantang menyerah.

Katanya, orang sabar akan disayang Tuhan. Kalimat itu ada benarnya juga. Sebab, pasti kesabaran akan berbuah manis. Jadi, senantiasa bersabarlah dalam usahamu. Juga gagal, kata itu pasti akan sering kamu temui dalam perjalanan kesuksesanmu. Dalam menghadapinya, kamu harus pantang menyerah. Dan terus semangat dalam berusaha.

5. Jadilah pribadi yang berguna buat semua orang.

Orang sukses adalah mereka yang menghargai orang lain. Dengan bermanfaat buat orang lain, artinya kamu belajar untuk peduli dengan orang lain. Percuma juga, sukses tapi tak dihargai. Lebih baik sedikit kesuksesanmu, tapi kalian dihargai oleh orang lain. Orang yang berguna, akan mendapat banyak jaringan pertemanan. Itu akan membantu kalian.

Bukan seberapa besar kesuksesan yang kalian dapat, tapi seberapa besar jerih payah dan usaha didalamnya. Teruslah berusaha, sebab kesuksesan tak akan menghampiri mereka yang pemalas.

Nah, sekian tips dari saya. Semoga kita bertemu dipostingan berikutnya. Bye...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar